'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SSR TB Care 'Aisyiyah Temanggung
06 Juni 2019 09:51 WIB | dibaca 483

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA)  Temanggung sejak pertengahan tahun 2018 telah memulai babak baru kemanfaatan dalam bidang kesehatan.  Program ini merupakan salah satu tugas yang harus diembang dalam rangka melakukan nahy munkar dalam bidang pemberantasan penyakit. Program ini terkait dengan penyakit yang hingga saat ini masih jauh dari kata tuntas. Yaitu penyakit TBC atau Tuberculosis. 

Mei 2018 SSR dibentuk oleh PDA Temanggung setelah melalui proses rekruitmen yang didampingi oleh SR TB Care Jateng. Proses rekruitmen berhasil memilih 1 orang  koordinator program dan 1 orang finance. Keduanya  ditugaskan oleh PDA Temanggung untuk mengelola program SSR dengan didampinig langsung dari PDA. 

Namun, proses awal ini masih belum memuaskan sehingga pada bulan Juni 2018 diadakan rekruitmen ulang. Rekruitmen ulang dua kali untuk koordinator dan dua kali pula untuk finance meskipun pada kesempatan yang berbeda. Setelah rekruitmen yang kedua kali tersebut, koordinator  mengikuti beberapa pelatihan di Jawa Tengah. Berbagai pealtihan, pertemuan koordinasi dan supervisi semakin mematangkan  koordinator dan  Demikian pula dengan Finance.

Setelah SSR operasional selama kurang lebih 3 bulan, terbit keputusan dari  SR bahwa SSR harus memiliki seorang kepala SSR. Maka, sejak  bulan Januari 2019, PDA Temanggung menunjuk seorang anggota PDA untuk menjadi kepala SSR TB Care 'Aisyiyah Temanggung. Pada saat kantor beroperasi dan mengalami beberapa kesulitan teknis, semakin dipahami bahwa  diperlukan tim back up lain yang memperkuat  pelaksanaan tugas di lapangan atau penyelesaian tugas-tugas di kantor. Sejak awal April 2019, SSR TB Care 'Aisyiyah juga mengangkat seorang berlatar pendidikan akuntansi. Semoga dengan kekuatan tambahan, kinerja SSR TB Care 'Aisyiyah  Temanggung dapat semakin membaik dan beramnfaat untuk keperluan dakwah melintas batas. 

Allahu a'lam. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari