'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Safari KB PDA Temanggung dalam Rangka Milad 104
25 Juni 2021 10:58 WIB | dibaca 98

Temanggung, Juni 2021. 

Milad 104 'Aisyiyah kali ini tahun ini masih berlangsung dalam suasana pandemi. PDA Temanggung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial  Safari KB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Oleh karena itu, pelaksanaan diselenggarakan selama 3 hari untuk menghindari terjadinya kerumunan. Target jumlah peserta  200 orang dilayani selama 3 hari dengan dua kali pelayanan setiap harinya. Selain itu sebelum pelaksanaan dilaksanakan screening tensi, suhu dan swab antigen. 

 

Safari KB  yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan dinas KB (DPPPAPPKB), dinas kesehatan dan RS PKU Muhammadiyah Temanggung ini dilaksanakan pada tanggal 8-10 Juni 2021. Bertempat di RS PKU Muhammadiyah Temanggung tepatnya di ruang Marwa. Ruang yang  barus saja selesai direnovasi dan sedang dipersiapkan untuk memberi pelayanan  rawat inap.

Acara kecil pembukaan dilaksanakan di ruang terbuka dan dihadiri oleh kepala DPPPAPPKB, Dinas Kesehatan, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Temanggung yang diwakili wadir pelayanan dr. Masruri, Sp. A, MSc.  serta penanggung jawab  pelayanan Baksos KB. Penanggung jawab pelayanan  KB iadalah dokter obstetri dan ginekologi  yaitu  dr. Hendroi Kurniawan, Sp.OG, M. Kes. 

Menurut  laporan koordinator baksos KB 'Aisyiyah dr. Wiwik Dewi S, MMR diektahui bahwa target sejumlah 200 peserta tercapai dalam 3 hari tersebut. Total pelayanan swab antigen 208 orang dan pelayanan KB sejumlah 203 orang. Peserta yang terdeteksi positif dengan pemeriksaan swab antigen untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan puskesmas asal peserta untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Sedangkan peserta yang terlayani seperti dalam perincian berikut yaitu pada  tanggal 8 Juni peserta IUD 10, implan 43 dan bongkar pasang implan 17. Pada tanggal 9 Juni peserta IUD 2, pasang implan 69 dan bongkar pasang implan 46. Sedangkan pada tanggal 10 Juni peserta IUD 1, pasang implan 78 dan bongkar pasang implan 54.  

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari