'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Temanggung Juara Lomba Cipta Lagu Religi tingkat Nasional
12 Mei 2021 07:58 WIB | dibaca 35

Temanggung, 12 Mei 2021. 

Rangkaian proses yang telah ditempuh telah mengantarkan tim yang mewakili PDA Temanggung menjadi juara dalam Lomba Cipta Lagu Religi. Lomba tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Lembaga Kebudayaan PP 'AIsyiyah. PDA Temanggung yang diwakili oleh ibu Endah Suryandari dengan lagu berjudul KHAIRU UMMAH  ini ditetapkan menjadi juara I setelah memperoleh skor sejumlah 2560 dari 3 dewan  juri.

Informasi yang disampaikan oleh nara sumber ibu Nur Yuni Lestari, S. Pd. menyebutkan bahwa lagu  ini tercipta atas kolaborasi dari LSBO PDM Temanggung dan beberapa amal usaha di wilayah PCA Parakan dan PCA Ngadirejo . Lirik ditulis oleh ibu Endah Suryandari sedangkan aransemen lagu oleh Bambang Aristo Aji selaku ketua LSBO Temanggung yang sekaligus adalah suami dari ibu Endah. Pengisian suara dilakukan oleh beberapa guru dari TK, SD dan SMP Muhammadiyah di Parakan dan Ngadirejo. Adapun lead vocal dalam rekaman lagu  tersebut  diisi oleh ibu Dhian. 

Jarak waktu pengumuman lomba dengan penyiapan materi yang hanya berkisar dalam hitungan 10 hari tidak menyurutkan semangat para kreator. Setelah mendapat arahan dari ketua PDA Temanggung ibu Hj Erlin Hasanah, BA. tim segera mempersiapkan diri. Tim yang dimotori  ibu Yuni dan ibu Tatik  ini sempat berlatih 3 kali sebelum akhirnya sampel lagu dikirim ke panitia pada hari terakhir batas pengumpulan. 

Sumber Berita : Nur Yuni Lestari, S. Pd., Ratnawati. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari