'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Temanggung Mengikuti Pelatihan SIA dan Penulisan Artikel
12 April 2021 09:33 WIB | dibaca 68

Temanggung, 4. April 2021. 

Lembaga Penelitian dan Pengembangan 'Aisyiyah (LPPA) Temanggung merupakan salah satu lembaga yang berada di kepengurusan PDA Temanggung. Manajemen data menjadi salah satu tugas yang diamanahkan kepada personal LPPA. Hal ini membutuhkan kolaborasi yang baik dengan semua majelis dan lembaga yang ada di PDA.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan manajemen data dan penulisan artikel tersebut, LPPA mengikuti Pelatihan SIA dan Penulisan artikel bersama LPPA JAteng. Ibu Hj Mufnaetty dalam sambutannya menyebutkan bahwa SIA sangat penting untuk mengelola data. Laju organisasi  'Aisyiyah ditopang oleh peran masing-masing kita dalam keluarga 'Aisyiyah. Sementara itu, ketua LPPA Jateng DR. Haryani menyebutkan bahwa apabila data telah terkelola dengan baik akan menjadi peninggalan yang baik bagi kepengurusan saat ini.

Materi Refresh SIA disampaikan oleh DR. Sunarmi dari LPPA Karanganyar. LPPA Karanganyar merupakan salah satu LPPA yang sangat aktif dalam mengelola SIA sehingga bisa menjadi inspirasi baik bagi LPPA yang lain. Diharapkan dari kegiatan ini LPPA lain akan menjadi aktif kembali mengelola data baik melalui data organisasi maupun konten yang ada di web Aisyiyah.or.id.

Sedangkan materi mengenai penulisan artikel disampaikan oleh DR. Yustinah, MPd. Selain materi mengenai menulis opini dan berita, pemateri juga memberi penekanan mengenai pentingnya  berlatih dan konsisten dalam kegiatan menulis. Peserta  yang benar-beanr berminat untuk dapat menulis artikel tertentu diharapkan dapat dikumpulkan dalam satu grup menulis yang dilakukan pendampingan oleh LPPA Jateng. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari