'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Temanggung mengikuti Workshop Penelitian Organisasi
26 Oktober 2017 21:30 WIB | dibaca 549

Tanggal 20, 21 dan 22 Oktober 2017, menjadi salah satu hari bersejarah bagi 'Aisyiyah se Jawa Tengah. LPP (lembaga Penelitian dan Pengembangan) Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah  menyelenggarakan serangkaian workshop yang diperuntukkan bagi LPP PDA se Jateng. Peserta sudah berdatangan sejak siang hari tanggal 20 Oktober 2017 yang bertepatan dengan hari Jum'at. Tepat dimulai ba'da isya, peserta dan panitia penyelenggara bersama-sama mengikuti acara pembukaan di aula Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) Semarang.

Acara yang dibuka oleh ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah  (PWA) Jateng, DR. Ummul Baroroh, M. Si ini merupakan acara yang digagas bersama antara Majelis Ekonomi Ketenagakerjaan (MEK) dan  LPPA PWA. Materi pertama yang  disampaikan oleh DR. Haerudin, M.Si. Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah)  ini berupaya  mendorong bangkitnya ekonomi ummat Islam. Sebagaimana dicontohkan oleh Rosulullah SAW, ketika saat itu dilapori bahwa ummat Islam terkalahkan oleh Yahudi. Tosul memrintahkan, "Beli kebutuhanmu dari saudaramu sendiri." Upaya ini lah yang berusaha digaungkan sehingga diharapkan perekonomian ummat kembali bangkit. 

Materi yang tidak kalah menariknya adalah sesi pagi yang membahas mengenai LITERASI MEDIA. Dua pemateri utama dalam sesi ini  bersinegi membuka wawasan para peserta bahwa sudah saatnya 'Aisyiyah melek media. Paham mengenai bagaimana harus bersikap terhadap media dan  yang lebih penting lagi bagaimana membuat media dipenuhi oleh  pesan-pesan baik dari kita. 'Aisyiyah harus mengupayakan agar semakin banyak muatan-muatan positif  dengan tampilan menarik sehingga sanggup memikat hati khalayak ataupun generasi muda. PR besar bagi para anggota Lembaga Penelitian Pengembangan (LPP) PDA se Jawa Tengah. 

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Temanggung mengirimkan salah satu anggota  LPP PDA Temanggung dalam acara ini dengan tujuan agar sinergi yang semakin kuat dapat terbentuk sehingga LPP dapat mengambil peran sebagai perangkat pimpinan untuk pengembangan organisasi dengan lebih baik. Hal ini senada dengan pesan-pesan dari ketua LPP Jateng, DR. Sei Haryani, M. Si, "LPPA harus bisa mengambil peran sebagai  Dapur Organisasi 'Aisyiyah dengan baik. Sa;lah satunya dengan cara melakukan penelitian-penelitian. Penelitian dapat dimulai dari penelitian sederhana untuk mengetahui potensi atau kekuatan ranting. "

Allahu a'lam. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari