'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Idul Qurban 1442 H sebagai Momentum Berbagi
06 Agustus 2021 14:24 WIB | dibaca 45

PDA Temanggung telah menerima 1 ekor sapi dari Bupati Temanggung, HM Al Khadziq pada Kamis, 22 Juli 2021. Penyerahan ini berkenaan dengan Idul Qurban 1442 H. Dilaksanakan di area Gedung PDA Temanggung dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Penyerahan sapi  kepada  Ketua PDA Temanggung, ibu Hj. Erlin Hasanah, BA ini disaksikan juga  oleh Ketua PDM Temanggung, Drs. H. Asy'ari Muhadi, MA.Adapun penyelenggaraan penyembelihan  hewan qurban tersebut melibatkan masyarakat di sekitar dan ibu-ibu 'Asiyiyah dalam jumlah terbatas. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid 19. 

Sapi yang telah disembelih kemudian didistribusikan pada warga sekitar dan beberapa target distribusi dari beberapa lokasi di PCA atas rekomendasi pengurus PDA. Sejumlah 209 paket tersebut terdistribusi dengan menggunakan kemasan keranjang bambu dan daun jati. Hal ini meruppakan upaya untuk tetasp ramah lingkungan sebagai salah satu bagian dari implementasi program LLHPB. 

Adapun pelaksana dalam kegiatan tersebut adalah merupakan sinergi dari berbagai majelis dan lembaga yang ada di PDA. Antara lain Majelis Ekonomi, Majelis Dikdas, LLHPB, LPPA, Lembaga Kebudayaan, Majelis Kader dan unsur Pengurus Inti PDA. 

Kontributor : Sdr. AA'

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari