'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'AISYIYAH PEDULI PRA LEMPUYANG CANDIROTO
24 April 2021 09:08 WIB | dibaca 90

Bertempat di masjid Al Furqon Lempuyang, PRA Lempuyang Candiroto menyelenggarakan pembagian sembako untuk dhuafa. Kegiatan bertajuk 'AISYIYAH PEDULI ini dimotori oleh PRA Lempuyang dengan melibatkan NA dan segenap donatur. Kali ini sejumlah 105 dhuafa yang berhasil disantuni. 

Kegiatan "AISYIYAH Peduli merupakan salah satu kegiatan PRA Lempuyang yang telah berlangsung selama kurang lebih 6 tahun. Dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan dibagikan seusai sholat subuh. Ajakan untuk menghadiri jamaah sholat subuh ini sekaligus untuk memotivasi penerima santunan untuk mendapatkan pahala  dunia seisinya selain mendapatkan sembako. 

Menurut ibu Sri Hartati, SPd. (Ketua PCA Candiroto), pengumpulan dana dilaksanakan dengan berkirim surat pada donatur yang terdiri dari ibu-ibu 'Aisyiyah setempat. Surat tersebut berupa himbauan untuk memberikan donasinya. Kembalinya surat tersebut berupa amplop yang telah terisi dengan sejumlah  dana yang dalam pengumpulannya dibantu oleh Nasyiatul 'Aisyiyah. Kegiatan ini dilatarbelakangi adanya kesenjangan ekonomi warga desa Lempuyang. Oleh karena itu, tidak hanya warga Muhammadiyah, semua warga yang layak dibantu pun mendapatkan bantuan ini.   

Kontributor : Ibu Sri Hartati, SPd. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari